MEMPEROLEH KEBAHAGIAAN

June 03, 2017


BAGAIMANA KITA DAPAT MEMPEROLEH KEBAHAGIAAN?


Kebahagiaan itu mirip seperti oksigen dimana ketersediaannya dibumi ini sangat melimpah bahkan selalu tersedia, jika seseorang kesulitan menghirup oksigen pasti bukan karena oksigennya yang langka tetapi karena telah terjadinya gangguan pada sistem pernapasannya.

Jika kita kesulitan untuk bahagia pasti bukan karena stok kebahagiaan sudah habis diambil orang lain atau langka melainkan karena telah terjadinya ganguan didalam sistem kejiwaan kita. Konflik dengan diri sendiri antara pikiran dan perasaan, kemauan dan keyakinan, sikap dan perbuatan.
Harmonisasikan lah konflik yang ada dengan : penerimaan diri apa adanya, mengawasi diri sendiri, mudah memaafkan, selalu rendah hati, semangkin mengasihi, mengurangi rasa kecewa, menghibur sakit hati, dan lain sebagainya.

kebahagiaan bukanlah sesuatu yang terdapat pada segal harta duniawi seperti yang difikirkan kebanyakan orang pada umumnya melainkan sesuatu yang bersifat rohani yang hanya dapat dirasakan oleh hati, yaitu : perasaan sukacita dan damai yang kita rasakan oleh karena itu Tuhan Yesus berkata "Marilah kepada -Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat Aku akan memberikan kelegaan kepadamu. pikullah kuk yang kupasang dan belajarlah padaKu karena Aku lemah lembut dan jiwamu akan mendapat ketenangan" ( Matius 11 : 28 - 29 )

Dari ajakan ini sangat jelas bahwa yang ditawarkan Tuhan Yesus dengan kalimat " Jiwamu akan mendapat ketenangan" adalah KEBAHAGIAAN yang sesungguhnya yang sebenarnya dicari dan diidam - idamkan oleh orang - orang dari segala suku bangsa dari dulu sampai sekarang.
Perhatikan nasehat Salomo yang dikenal sebagai raja yang kaya raya sepanjang masa yang melimpah - limpah harta dan hikmatnya, Ia berkata  "Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukan tulang" ( Amsal 14 : 30 ) dan juga perkataan Yesus " yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya"( Lukas 11 : 28 )

Langkah pertama untuk bahagia adalah :
A. datang kepada sang sumber bahagia itu sendiri yaitu Yesus Kristus
B. dengarkan Firman Nya dan pelihara Firman itu dalam hati
C. berhenti membandingkan diri dengan orang lain dan belajar mengucap syukur.

ORANG YANG TAHU MENGUCAP SYUKUR ADALAH ORANG YANG BISA MENIKMATI KEINDAHAN DUNIA DAN KEBAHAGIAAN HIDUP
LALU BAGAIMANA DENGAN KITA?

Nast Bacaan : Lukas 11 : 27 - 28 " ....Tetapi Ia berkata : yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan Firman Allah dan yang memeliharanya."
( bacalah setiap ayat yang menjadi nast pembacaan tersebut untuk membantu kita dalam pemahaman akan isi ulasan diatas )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments