NILAI SESEORANG

May 23, 2017

"Apakah Manusia sehingga Engkau Mengingatnya? apakah anak manusia sehingga Engkau mengindahkannya? ( mazmur 8 : 5 )"


Bapak Bob  dikenal sebagai orang yang  kaya raya. Baginya, nilai seseorang ditentukan oleh keberhasilan seseorang dan bnayak kekayaan yang dimilikinya. Ketika seorang pendeda sedang memimpin ibadah pemakaman bapak Bob, ada jemaat yang bertanya kepada teman disebelahnya "seberapa besar peninggalannya?" temannya menjawab " ia meninggalkan semuanya"
Berbeda dengan pemazmur, ia berkata bahwa nilai manusia bukan ditentukan oleh status sosial melaikan karena diingat oleh Allah. Hal ini tidak bisa dipisahkan dari kisah penciptaan, dimana manusia diciptakan special olah Allah bahkan dikatakan "serupa dengan Nya". Manusia mempunyai potensi untuk mengembangkan diri bahkan diberi otoritas untuk mengelola dunia atas nama Allah.

Bagaimana dengan kita apakah nilai diri kita terletak pada deposito atau kekayaaan kita, busana yang kita kenakan. rumah tempat tinggal, atau jenis mobil yang kita miliki?. Bagi orang percaya nilai diri kita tidak terletak pada hal - hal tersebut tetapi diciptakan sebagai pribadi yang berharga dimata Allah.
kita menjadi bernilai jika Kita diingat oleh Allah. apalah arti hidup ini jika kita tidak dikenal bahakan diingat oleh Allah?
Seperti halnya seorang anak yang taat kepada orang tuanya tentu orang tua tersebut akan begitu mengasihi anak tersebut, begitu juga dengan Tuhan kita Dia akan mengasihi setiap anaknya yang taat kepadanya.
bagaimana cara untuk taat kepadanya? dengarkan perintahnya dan jauhi larangannya serta layani Tuhan.

Doa : Tuhan Yesus yang maha kasih, aku ingin menjadi pribadi yang bernilai dimata Tuhan oleh sebab itu tolonglah aku untuk dapat menjadi pribadi yang engkau kehendaki, jujur secara manusia aku tidak mampu tapi oleh pertolongan Mu aku yakin aku pasti bisa. Amin.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments