PRIORITAS UTAMA

May 31, 2017

BAGIAN MANAKAH YANG MENJADI PRIORITAS KITA?


Manakah lebih mudah mengampuni dosa atau membuat orang lumpub berjalan? tentu membuat orang lumpuh berjalan lebih mudah tetapi demi membuktikan kepada ahli - ahli taurat bahwa Yesus berkuasa mengampuni dosa Ia pun kemudian mengatakan kepada orang lumpuh dalam Matius 9 " Bangkit dan berjalanlah! Alkitab mencatat " dan orang itu pun bangun lalu pulang"

Untuk mengampuni dosa umat manusia Tuhan Yesus harus menempuh perjalanan yang berliku dan sangat berat bahkan Yesus sampai menaikan doa yang bunyinya " Ya Bapaku, Jikalau sekiranya mungkin biarlah cawan ini berlalu dari padaku, tetapi janganlah seperti yang kukehendaki melainkan seperti yang Engkau kehendaki". Ia harus merendahkan diri sama dengan manusia lahir sebagai manusia dan hidup sebagai manusia dan mengabarkan keselamatan sebagai manusia sekalipun Ia adalah Allah yang berkuasa.
Puncak penderitaannya ketika Ia harus mati dikayu salib dengan satu tujuan yaitu supaya menembus setiap dosa kita dimulai dengan ditangkap, diadili, dicacimaki, dicambuk, memikul salib lalu dipaku diatas salib yang Ia bawa sendiri dan diakhir hidupnya dihujamkan tombak pada lambungnya.

Banyak diantara kita yang mengerti akan hal ini tetapi tanpa sadar bersikap seperti Ahli taurat yaitu kita menempatkan pengampunan dosa pada urutan terakhir dari permintaan kita, contoh kita lebih mengutamakan Kesembuhan, kecukupan, Penghiburan, Hikmat, damai sejahtera,berkat dan lain lainnya itu semua sesuatu yang tidak harus membuat Tuhan Yesus mati dikayu salib untuk memberikannya kepada kita.
Ketahuilah Allah yang maha besar sangat sanggup memberikannya itu semua kepada kita  tetapi lebih dari pada itu Ia ingin Jiwa kita diselamatkan dan oleh sebab itu yang pertama yang harus kita lakukanlah adalah MEMINTA PENGAMPUNAN DOSA kemudian MENGAMPUNI ORANG YANG BERSALAH KEPADA KITA DIHADAPAN TUHAN.

Salah satu ciri orang yang masih ragu akan keselamatannya adalah TAKUT MATI, kutir setelah mati akan kemana jiwanya, tidak peduli kita rajin kegereja dan melayani Tuhan yang pertama adalah minta pengampunan dosa dari Tuhan Yesus mohon Tuhan mengampuni dosa kita terlebih dahulu dan ijinkan Tuhan Yesus menyelamatkan Jiwa kita.

Ayat Bacaan
"Matius 9 : 5 manakah lebih mudah mengatakan : Dosamu sudah diampuni atau mengatakan Bangunlah dan berjalanlah?"


DOA
: Ya Tuhan Ampunilah dosa ku dan selamatkanlah jiwaku aku mau kelak bersama Mu di kerajaan sorga Mu yang mulia. Amin

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments