TANGGUNG JAWAB SEORANG PEMIMPIN

May 26, 2017
Tanggung jawab adalah sikap baik yang harus dimiliki oleh setiap pemimpin salah satu ciri pemimpin yang bertanggung jawab adalah rela berkorban. Tanggung jawab bukan hanya milik pemimpin perusahaan atau tokoh – tokoh kenegaraan saja tapi setiap orang yang dipercayakan untuk memimpin baik itu dalam sebuah organisasi atau wadah lainnya apakah itu besar atau kecil .

Musa adalah salah satu contoh pemimpin yang bertanggung jawab, menghadapi bangsa israel yang tegar tengkuk dan keras kepala tidak membuat Musa menyerah dalam memimpin bangsa tersebut, larangan untuk tidak menyembah baal tidak diindahkan oleh bangsa tersebut mereka justru membuat patung lembu emas dan kemudian menyembahnya, akibatnya Allah murka dan ingin memusnahkan bangsa israel, Musa kemudian mencoba melunakan hati Tuhan musa rela mengorbankan dirinya asalkan bangsa israel tidak dimusnahkan.
Allahpun menyesal dan tidak memusnahkan bangsa israel oleh karena musa memohonnya kepada Tuhan, tetapi setiap kesalahan yang telah diperbuat harus dipertanggung jawabkan dan sebagai bentuk tanggung jawab yang harus diterima bangsa israel adalah Tuhan mengirimkan tulah bagi bangsa itu.

Tidak mudah menjadi seorang pemimpin dan seorang pemimpin yang baik harus rela berkorban, tentu kita tidak dituntut harus berkorban seperti Musa tetapi paling tidak sebagai pemimpin kita harus berada dipaling depan siap menghadapi  apapun yang terjadi dan memberi solusi.
oleh karena itu kita wajib menghormati seorang pemimpin apapun bentuknya apakah itu pemimpin di gereja, diorganisasi, dilembaga atau dimanapun karena mereka memiliki tanggung jawab yang besar untuk dikerjakan terlebih tanggung jawab dihadapan Tuhan.
Jadi buat kita yang selama ini selalu meremehkan pemimpin mulai sekarang belajarlah menghargai dan menghormati pemimpin itu bukankah itu yang Tuhan perintahkan dalam kitab suci?

A. Jika kita menjadi seorang pemimpin, jadilah pemimpin yang bertanggung jawab dan rela berkorban.
B. Jika kita menjadi bawahan yang dipimpin, Jadilah orang yang menghargai bahkan menghormati pemimpin karena itu perintah Allah ( Roma 13 : 1 ), sebab barangsiapa melawan pemimpin berarti melawan Tuhan ( Roma 13 : 2 )

Keluaran 32 : 32 “ Tetapi sekarang, kiranya engkau mengampuni dosa mereka itu dan jika tidak, hapuskanlah kiranya namaku dari dalam kitab yang telah kautulis”

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments