HARI SUDAH JAUH MALAM

June 08, 2017
APA YANG HARUS KITA LAKUKAN SEBELUM HARI MULAI JAUH MALAM?

Kepada setiap manusia Tuhan memberikan waktu yang sama yaitu 24 jam sehari untuk dimanfaatkan sebaik - baiknya, sekarang pertanyaannya adalah sudah berapa lama kita menjadi orang kristen? apa saja yang sudah kita lakukan selama kurun waktu yang Tuhan berikan? nast kita hari ini berbicara tentang waktu, kita hidup sekarang dizaman akhir dimana kedatangan Tuhan sudah mulai dekat atau kita semangkin dekat dengan Tuhan dan sebentar lagi kita akan pulang karena hari sudah mulai malam. Dunia yang kita tinggal sekarang hanya sementara sifatnya pada waktunya nanti bumi dan  langit ini akan habis lenyap dimusnahkan oleh yang menciptakannya,  dimanakah kelak kita berada setelah kita pergi dari dunia nanti?

Hari sudah jauh malam sudah hampir siang sebab itu marilah kita meninggalkan perbuatan - perbuatan gelap dan mengenakan perlengkapan senjata terang dalam hidup kita sebelum harinya mulai terang. Inilah daftar perbuatan gelap yang tengah terjadi didunia saat ini menurut 2 Timotius 3 : 1 - 5 " manusia mencintai diri sendiri, menjadi hamba uang, membual dan menyombongkan diri, menjadi pemfitnah, memberontak terhadap orang tua, tidak tahu berterima kasih, tidak memperdulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekan orang, tidak bisa mengekang diri, garang, tidak suka akan yang baik, suka berhianat, tidak berfikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu,secara lahiriah beribadah tetapi memungkiri kekuatan ibadah, demikian sederetan sifat - sifat dunia yang terjadi dizaman akhir, jika tidak waspada kita akan terjerat diantaranya.

Sudahkah kita mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Tuhan? Roma 13 : 13 - 14 Berkata " Marilah kita hidup dengan sopan seperti pada siang hari jangan dalam pesta pora dan kemabukan jangan dalam percabulan dan hawa nafsu jangan dalam perselisihan dan iri hati, tetapi kenakanlah TuhanYesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keingiannya ". Yesus dialah satu - satunya perlengkapan senjata terang yang harus senantias kita kenakan.
Hidup dengan sopan meliputi moral dalam bekerja, bermasyarakat, berumah tangga, berjemaat, dan sebagainya, oleh sebab itu mari tinggalkanlah segala perbuatan gelap itu dan kenakan perlengkapan terang sebagai senjata kita untuk menghadapi hari yang sudah jauh malam ini.

Nast Bacaan : Roma 13 : 12 " Hari sudah jauh malam telah hampir siang, sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan - perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang"

( Bacalah setiap ayat yang menjadi nast bacaan tersebut untuk membantu kita dalam memahami isi ulasan tersebut, bacaan ini akan menjadi sia - sia jika kita tidak merenungkan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments